MODERN MARKET
pembicara :Benaya V.Jaya Dipl.-Ing.
Pasar modern
adalah pasar pasar yang bersifat modern yang dimana barang dagangannya diperjual belikan dengan harga yang pas sehingga tidak ada aktivitas tawar menawar dan dengan layanan yang baik. Keunggulan pasar ini yaitu tempatnya bersih dan nyaman, pasar modern tidak hanya menjual kebutuhan sandang dan pangan saja, pasar tersebut juga menjual kebutuhan pokok dan sebagian besar barang dagangan yang dijualnya memiliki kualitas yang baik. Contoh tempat berlangsungnya pasar ini adalah di mall, plaza, swalayan dan tempat-tempat berbelanja lainnya, tentunya tempatnya bersih dan nyaman.
Definisi pasar modern yang lain adalah pasar ini penjual dan konsumen tidak melakukan transakasi secara langsung, melainkan konsumen melihat label harga yang sudah tertera pada barang, pasar ini berada dalam ruangan dan juga pelayanannya dilakukan secara swalayan atau bisa juga dilayani oleh pramuniaga. Barang yang dijual umumnya memiliki kualitas yang baik.
Produk category modern market :
- Grocery
nama produk
kode
komposisi
- Fisheri (hasil laut dan tawar)
Bakery (roti dan kue )
Butchery (hasil ternak)
Lestaurant
- .Bazzar
persyaratan produk bazaar
Untuk persyaratan bazaar harus ada SNI dan harus layak.
- textile
Private label
Private label adalah merek dagang yang barang barangnya diproduksi atau dikemas oleh pemasok.merek dagang tersebut hanya dijual perusahaan pemilik merek tersebut.
-keuntungan kerjasama provate label
.tidak perlu investasi
-motu produk private label
.seluruh produk private label harus melalui uji coba.
.proses produksi.
-modern market dari aspek kansumsi
.memiliki konsep
.tidak perlu investasi
-motu produk private label
.seluruh produk private label harus melalui uji coba.
.proses produksi.
-modern market dari aspek kansumsi
.memiliki konsep
Pembicara beserta dosen perguruan tinggi ASIA Malang |
Beberapa peserta (mahasiswa) yang mengikuti seminar |
0 komentar:
Posting Komentar